Selasa, 15 Januari 2013

DASAR DASAR PERAWATAN RAMBUT


DASAR DASAR PERAWATAN RAMBUT

Setiap orang di dunia ini pasti ingin memiliki,rambut yang indah dan sehat , baik itu pria maupun wanita. Sayangnya, banyak yang mengalami masalah rambut dan tidak menemukan solusinya.

Kunci utama memiliki rambut indah adalah selalu menjaga kelembaban alaminya. Merawat rambut memang tidak mudah jika anda tidak memahami dan mengenali jenis rambut. Sebelum melalukan perawatan rambut sebaiknya kenalilah jenis masalah rambut anda sehingga dapat menjadi dasar dalam menentukan produk atau solusi perawatan rambut.

1. Rambut Berminyak
Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan rambut menjadi berminyak, yaitu karena faktor keturunan, terlalu jarang mencuci rambut, dan aktivitas hormon yang tinggi. Gunakanlah shampoo yang ringan dan khusus untuk rambut berminyak. Cucilah rambut setiap hari, sebaiknya bilas dengan air dingin secara menyeluruh, hindarilah membilas rambut dengan menggunakan air hangat karena dapat membuat kulit kepala semakin berminyak.
Gunakanlah kondisioner hanya diujung-ujung rambut saja, dan hindarilah menggunakan kondisioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan tradisional seperti buah lemon, yaitu alurkan jus lemon pada kulit kepala dan rambut untuk mengurangi minyak yang ada pada rambut dan kulit kepala.

2. Rambut Patah dan Rusak
Jika anda memiliki masalah rambut patah dan rusak, gunakanlah kondisioner yang mengandung banyak pelembab. Hindarilah melakukan pengeritingan atau mewarnai rambut sehingga rambut selalu dalam kondisi sehat. Saat mencuci rambut, sebaiknya gosok rambut dengan lembut pada kulit kepala. Untuk rambut patah dan rusak buatlah kondisioner dengan yogurt. Caranya campur yogurt tawar kemasan kecil, satu butir putih telur, dan satu sendok makan madu. Sebaiknya gunakanlah pada rambut yang basah. Lalu diamkan selama sekitar kurang lebih 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Gunakanlah 1 minggu 2 kali untuk hasil yang menakjubkan.

3. Rambut Kering
Jika anda memiliki rambut kering dan kusam, pasti anda tidak percaya diri karena penampilan terganggu. Selain jenis rambut ini sering kusut dan sulit diatur, bahkan rambut menjadi lemah dan sangat mudah rontok. Rambut yang kering harus diberikan ekstra kelembaban.
Anda dapat membuat kondisioner yang mudah, yaitu dengan mencampur dua sendok makan mayonaise dan satu buah alpukat. Aduklah merata hingga tekstur alpukat terasa lembut. Sebaiknya gunakanlah pada rambut yang agak basah sambik memberikan pijitan ringan. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Gunakanlah secara rutin untuk mempunyai rambut yang mengkilap dan menawan.

4. Rambut Susah Diatur
Jika anda mempunyai jenis rambut seperti ini, merawatnya menjadi tantangan tersendiri. Selain rambut cepat kusut, juga sulit untuk diatur dan ditata rapi. Sebaiknya anda membuat kondisioner sendiri yang cukup mudah untuk rambut jenis ini. Caranya yaitu campurlah air perasan satu jeruk lemon, seperempat gelas zaitun dan 2 buah butir telur. Lalu oleskan campuran tersebut pada rambut yang basah serta kulit kepala. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Karena minyak zaitun akan membantu rambut jauh dari kusut dan mudah ditata. Vitamin dan nutrisi dari telur dan jeruk membuat rambut lebih bersinar dan sehat, serta merangsang pertumbuhan pada rambut. Gunakanlah maksimal 1 minggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang menabjubkan.

5. Rambut Uban
Jika anda mulai menyadari tumbuhnya rambut putih alias uban maka sekejab akan mengganggu penampilan dan rasa percaya diri kita. Selain itu memiliki uban atau rambut putih juga membuat kepala sering kali gatal . Sebaiknya anda mulai membiasakan kramas menggunakan teh basi yang di berikan garam satu sendok teh. Lakukan kramas ini secara rutin minimal seminggu sekali.  Dan apabila rambut uban sudah banyak maka sebaiknnya segera atasi dengan JETTSTREE HAIR MASK.

6. Rambut Rontok / Gejala Kebotakan
Jika rambut kita tanpa di sadari mulai rontok satu persatu ketika mandi ataupun sisiran maka waspadalah dengan gejala kebotakan . Sebaiknya anda mulai membiasakan  membakar 3 bongkah kemiri , hingga mengeluarkan minyaknya. Lalu cukup di oleskan sampai rata dan dipijat pijat lalu biarkan selama 1-2 jam.  Cara alami ini sangat ampuh untuk mengembalikan kesuburan rambut dan mencegah kebotakan maupun kerontokan

Kunci utama merawat rambut tidak jauh berbeda dengan bagian tubuh lainnya. Anda perlu terlebih dahulu memahami jenis masalahnya & tetap disiplin dalam merawatnya.

Selamat mencoba,
TIPS INI DI PERSEMBAHKAN OLEH :
JETTSTREE HAIR MASK
SOLUSI RAMBUT UBAN
Kunjungi Blog kami di :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar