Selasa, 20 November 2012

MANFAAT BIJI PEPAYA UNTUK RAMBUT UBAN

“ BERKAT MASKER TAK BUTUH SEMIR LAGI “


Mengecat rambut untuk menutupi uban? Justru itu akan merangsang pertumbuhannya.

Tidak setiap orang bisa menerima kehadiran rambut putih alias uban di kepalanya dengan tenang . Meskipun itu proses alami yang terjadi pada tubuh, tapi kadang menimbulkan kekawatiran tersendiri. Sedikit keriput di wajah mungkin akan mudah tersamarkan menggunakan make up sederhana. Lain halnya uban yang hanya dapat tertutup sempurnadengan cat rambut.


Munculnya uban, memang di sebabkan berkurangnya kadar pigmen rambut. Pigmen warna gelap pada rambut atau eomelanin akan berkurang seiring pertambahan usia. Pigmen eomelanin ini dominan terdapat pada orang orang dengan kulit berwarna seperti bangsa asia atau afrika. Sedangkan pada orang kulit putih, pigmen dominan adalah pigmen feomelanin yang berwarna kuning.


Pertambahan usia memicu melambatnya metabolisme untuk memproduksi pigmen. Namun, tidak hanya orang tuayang sudah mulai diganggu kemunculan si putih ini. Banyak pria wanita usia produktif saat ini telah mengalami masalah rambut beruban. Faktor genetik memang sangat berpengaruh , tetapi faktor lingkungan juga ikut berperan . Kurang darah , kurang gizi, hingga gangguan metabolisme dapat memicu timbulnya uban lebih dini.


Penelitian dari Duke University, North Carolina, Amerika Serikat menyebutkan faktor stress menjadi salah satu pemicu munculnya uban lebih dini . Penelitian tersebut menunjukan , tekanan dalam pikiran dapat memicu tubuh memproduksi zat perusak DNA, yang pada akhirnya memicu perubahan fisik , salah satunya perubahan warna rambut.


PEWARNAAN

Sifatnya yang berhubungan dengan genetik membuat munculnya uban tidak dapat diobati secara medis. Pewarnaan rambut mungkin menjadi cara paling praktis dan efektif dalam menutupi rambut beruban. Namun , ternyata itu bukan cara terbaik.


“ Cat rambut itu pasti punya booster untuk peroksida supaya cat itu bisa masuk ke pigmen rambut. Pasti ada merkurinya itu. Walaupun kadarnya di bawah ambang batas, tapi kalau di gunakan berulang ulang maka akan menumpuk. Pada akhirnya bisa berpengaruh ke kepala seperti menimbulkan pusing.


Alternatifnya , bahan herbal penghitam rambut . Konon , sebelum mengenal cat rambut , para raja menggunakan biji pepaya atau daun rambutan untuk mengatasi uban. Biji pepaya yang telah di sangrai kemudian di tumbuk hingga halus . Tambahkan minyak kelapa, kemudian aplikasikan pada rambut beruban dan biarkan selama satu-dua jam. Perawatan ini dapat dilakukan seminggu sekali .


Tidak berbeda jauh dengan pepaya, untuk mengambil manfaat daun rambutan , caranya cukup sederhana. Daun rambutan di tumbuk halus , kemudian ditambahkan air dan di saring . air perasan tersebut di oleskan pada rambut, lantas dibilas dengan air. Metode ini telah di gunakan Dari zaman raja raja dulu kala . Namun sayangnya , tidak ada yang melestarikannya.


MASKER RAMBUT

Berangkat dari manfaat biji pepaya dan daun rambutan dalam proses penghitaman rambut , PT.Victory Cosmetindo selaku produsen herbal di Depok - Jabar berinisiatif meramu kedua bahan tersebut menjadi masker rambut.Produk Ini sangat berbeda dengan cat rambut, yang sekali pakai bisa langsung hitam. Untuk pemakaian masker ini Minimal 7 kali pakai, baru bisa hitam. Itu kalau ubannya sedikit. Kalau banyak minimal 14 kali untuk mendapatkan pewarnaan yang alami.


Prinsip kerja masker dengan merek dagang JETTSTREE HAIR MASK ini adalah menghidupkan kembali pigmen rambut yang sudah mati sehingga warna hitam alami rambut dapat kembali terbentuk. Selain itu , kandungan enzim enzim penting seperti tanin, saponin, polifenol dan glucoside cacririndan karpain seperti yang terkandung dalam biji pepaya , juga berfungsi sebagai penghitam rambut alami.


Tidak sebatas mengatasi uban, kandungan tanin dan saponin berfungsi untuk menumbuhkan rambut dan mencegah rontok. Sedangkan polifenol berperan menghilangkan zat zat racun yang menempel di rambut . “ Jadi ini sekaligus dapat menyuburkan rambut , memberikan nutrisi dan perlindungan antioksidan pada rambut . PT.Victory Cosmetindo menjual produknya sebesar Rp.50.000 per kemasan ini.


Sisi kepraktisan pun menjadi pertimbangan pengguna masker ini dibanding harus mengolah biji pepaya atau daun rambutan secara langsung. Hanya perlu melarutkan satu sachet masker ke dalam air panas , kemudian di aplikasikan ke rambut yang beruban. Masker digunakan setiap hari sampai rambut kembali hitam.


TEH BASI

Masker rambut memang dirancang untuk menghitamkan rambut secara perlahan , tetapi hasilnya alami dan tidak cepat kembali beruban, asalkan tetap dirawat untuk mencegah zat zat penghambat aktivitas pigmen kembali menempel. Aplikasi masker rambut pun tetap di sarankan seminggu sekali.


“ Kalau rambut sudah hitam, sebetulnya selanjutnya tidak perlu masker , atau kalau mau di lanjutkan bisa seminggu sekali. Sebagai gantinya , cukup seminggu sekali keramas dengan teh basi,” itulah cara alami perawatan rambut uban setelah menggunakan masker tersebut.


Teh basi yang di maksud adalah air teh biasa didiamkan selam satu hari , lalu besoknya diguyurkan untuk keramas. Mengapa teh basi ?

Teh basi juga mengandung polifenol yang berfungsi sebagai“ makanan pigmen “ rambut yang sudah kembali aktif dengan penggunaan masker. Tanpa perawatan lanjutan dengan teh basi ini, pigmen yang sudah aktif bisa kembali lemah karena paparan polusi , asap rokok, dan zat kimia berbahaya lainnya.


“ Itulah kenapa saat ini banyak yang masih belum jadi kakek-kakek , tapi sudah terlihat tua sekali karena beruban. Racunya menumpuk soalnya. Pakai teh ini lebih hematjugakan. Lebih baik seminggu sekali pakai teh basi , dari pada cat rambut. Setiap dua bulan cat ulang. Itu malah akan tambah banyak racun yang menumpuk di sana ,”.

 


LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK



Karena Khasiat dan qualitas yang terbaik dari Jettstree hair mask maka produk kami yang unik ini mendapat perhatian dari Tabloid agribisnis nasional yaitu Tabloid AGRINA . Karena terbuat dari bahan bahan berkhasiat dari alam maka produk kami mendapat liputan secara exclusive pada edisi 189 tgl tayang 31 Oktober 2012 - 13 November 2012.



Semoga Press Release dan info produk ini bisa bermanfaat untuk kita semua...

Untuk info product bisa menghubungi

PT.Victory Cosmetindo

Jl. Keadilan Raya No.4-5

Depok – Jawa Barat

Telp : 085218797227

www.victorycosmetindo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar